Kolesterol dan Bahayanya

kolesterol

Apa itu kolesterol?

Kolesterol merupakan sejenis lemak yang sering ditemukan dalam lemak hewani. Banyak kesalahan persepsi tentang kolesterol karena kolesterol tidak terdapat dalam lemak nabati. Pada kacang, santan dan minyak kelapa sawit sebenarnya tidak ditemukan kolesterol, melainkan asam lemak jenuh. Namun yang harus diperhtikan adalah kelebihan asam lemak jenuh dalam tubuh akan di ubah menjadi kolesterol juga.

Tidak semua kolesterol berdampak buruk bagi tubuh. Hanya kolesterol yang termasuk ke dalam kategori Low Density Lipoprotein (LDL) saja yang berdampak buruk sedangkan kategori High Density Lipoprotein (HDL) merupakan kolesterol yang menguntungkan karena dapat melarutkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Kolesterol dalam tubuh dibutuhkan antara lain untuk memproduksi hormon, membangun sel-sel, pelapisan serabut syaraf dan produksi cairan empedu. Namun kadar kolesterol dalam tubuh harus dalam keadaan normal yaitu di bawah 200 mg/dl. Kandungan kolesterol dalam tubuh antara 200 – 239 mg/dl termasuk ke dalam kategori waspada, apalagi bagi anda dengan kandungan kolesterol dalam darah lebih besar dari 240mg/dl. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.

Mengenali Gejala Kolesterol Tinggi

Pada umumnya orang yang mengalami gejala kolesterol tinggi sulit dikenali bahkan tidak sedikit orang yang tidak merasakan gejala-gejalanya sama sekali. Yang harus dipahami bahwa orang yang memiliki kolesterol tinggi dalam darahnya mengakibatkan darah menjadi kental akibat kandungan lemak yang menumpuk pada dinding pembuluh darah. Penumpukan lemak ini mengakibatkan penyempitan pada pembuluh darah sehingga menghambat supply oksigen kemudian berdampak berkurangnya kadar oksigen dalam darah. Kekurangan oksigen dalam darah akan menyebabkan gejala-gejala seperti sakit kepala, pegal-pegal, kesemutan dan lain-lain.

Gejala-gelaja tersebut terkadang tidak begitu diperhatikan oleh penderita kolesterol dan baru akan sadar saat terkena serangan jantung atau stroke. Oleh karena itu disinilah pentingnya pemeriksaan kolesterol secara berkala agar kita tahu kondisi kolesterol dalam darah kita. Selanjutnya pola hidup sehat menjadi kunci dalam menjaga kolesterol agar tetap dalam batas normal.

Menurunkan Kolesterol Tinggi

Salah satu cara paling efektif dalam menurunkan kolesterol adalah dengan melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dengan pola yang benar. Tentunya diiringi dengan berbagai kegiatan olahraga secara rutin. Bagi anda yang sudah terlanju memiliki kadar kolesterol tinggi, HERBALIFE memiliki solusinya.

Dengan mengkonsumsi Herbalifeline dan Nutritional Shake Mix (NSM) secara teratur anda akan terbantu dalam menurunkan kolesterol. Apalagi dilengkapi dengan produk-produk HERBALIFE lainnya yang bisa mempercepat penurunak kolesterol ini. Hasilnya akan sangat tergantung kepada kedisiplinan dalam mengkonsumsinya. Bagi beberapa orang hanya cukup membutuhkan 1 bulan untuk menurunkan kolesterol namun bagi beberapa orang membutuhkan 1-2 bulan lebih lama. Jika kadar kolesterol sudah turun anda hanya cukup mengkonsumai beberapa produk HERBALIFE tertentu agar kolesterol tidak kembali naik.

Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s