Tiga Jenis Kebiasaan Sarapan

sarapan
Apakah benar anda sudah sarapan dengan cara yang benar selama ini? Sebagian orang menganggap bahwa sarapan pagi penuh dengan karbohidrat adalah yang paling benar, dikarenakan karbohidrat adalah sumber energi utama. Sumber energi yang banyak dikonsumsi di pagi hari akan sangat dibutuhkan sepanjang hari untuk beraktivitas. Hal tersebut tidak salah, namun tidak seratus persen benar. Mau tahu alasannya? Berikut tiga jenis kebiasaan sarapan orang pada umumnya :

1. Sarapan Karbohidrat
Di Pagi hari, karbohidrat sederhana (cereal olahan, roti putih, roti panggang, nasi) akan menyebabkan kenaikan level gula darah yang mendadak. Hal ini merangsang pankreas untuk mengeluarkan hormon insulin. Saat kadar gula darah kembali menurun kadar insulin juga mengikuti namun tidak pada kurva yang sama sehingga tidak adanya keseimbangan kurva yang menyebabkan masa dimana rasa lapar timbul. Ini adalah salah satu alasan utama penyebab diabetes, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan.

2. Tidak Sarapan
Saat Anda tidak sarapan, gula darah akan turun di bawah tingkat normal. Anda akan merasa kelaparan dan terjadi penurunan tingkat energi. Hal ini juga merupakan alasan utama penyebab diabetes, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan.

3. Sarapan berdasarkan Protein
Sarapan dengan jenis ini akan mejamin tubuh disuplai dengan nutrisi penting dan energi tanpa meningkatkan kadar gula dalam darah dan kadar insulin, menghindarkan kita dari ketergantungan terhadap karbohidrat setiap hari. Dengan cara ini nafsu makan akan terkontrol dengan baik, keinginan makan makanan berkarbohidrat (cemilan, cokelat, kue, junk food, soft drink, nasi dan mie) akan berkurang. Sebagai hasilnya badan akan menggunakan kelebihan lemak yang tersimpan dalam tubuh untuk mendapatkan energi, kemudian energi digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Nutritional Shake Mix (NSM) dari Herbalife merupakan salah satu pilihan untuk sarapan Anda. Kandungan protein dan nutrisi lainnya mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari, rendah lemak dan rendak kalori sehingga Anda terhindar dari resiko penyakit. Tersedia dalam 3 pilihan rasa yaitu cokelat, wild berry dan vanilla. Mampu dikombinasikan dengan buah kesukaan Anda sehingga menjadikan diet Anda kini lebih SIMPLE dan MENYENANGKAN.

2 responses to “Tiga Jenis Kebiasaan Sarapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s