Anda Sedang Diet? Hindari Makanan Ini!

hindari saat diet 3
Makanan merupakan elemen sangat penting untuk menjaga keberlangsungan hidup, sekalipun bagi anda yang sedang menjalani program diet. Makanan diperlukan untuk menjaga asupan nutrisi agar tubuh tetap mampu bertahan hidup dengan meregenerasi sel-selnya dan mendapatkan energi untuk selalu beraktivitas. Namun demi keberhasilan program diet yang sedang Anda jalani, perlu diperhatikan beberapa jenis makanan yang sebisa mungkin dihindari. Berikut beberapa diantaranya :

Butter atau Makanan Berminyak
Meskipun hampir tidak terlihat dalam makanan, tetapi butter atau minyak memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Butter memiliki lemak 100%, sehingga Anda harus berusaha menghindari makanan-makanan yang mengandung minyak atau butter. Usahakan untuk menghindari gorengan sama sekali.

Mayonnaise
Mayonnaise juga merupakan makanan sumber lemak yang tinggi dengan kandungannya sebanyak 70%. Rasanya yang enak membuat kita tergoda. Namun sebaiknya Anda tetap menghindari sekalipun mayonnaise digunakan sebagai saus pada salad sayur dan buah yang notabenenya adalah makanan sehat.

Permen dan makanan manis lainnya
Selain mengandung lemak jahat, kandungan gula dalam permen juga tinggi. Begitupun berbagai makanan lain seperti cokelat dan kue-kue seperti donat, cake dan bolu gulung. Semua jenis makanan tersebut mengandung gula dan memiliki jumlah kalori yang sangat besar. Sebisa mungkin hindari makanan manis yang diolah. Ganti makanan ini dengan buah-buahan yang segar dan lebih banyak mengandung serat.

Produk Susu Hewan dan Olahannya
Beberapa produk hewani mengandung kadar lemak yang tinggi, diantaranya susu full cream. Anda perlu mulai menghindarinya termasuk juga makanan susu olahan lainnya seperti keju dan krim. Perhatikan jumlah kadar lemak pada label saat Anda ingin membelinya.

Daging Olahan
Makanan yang berasal dari daging olahan seperti sosis, hot dog dan lainnya mengandung lemak yang tidak baik. Selain itu juga mengandung kadar garam yang cukup tinggi yang berpotensi menyebabkan program diet Anda gagal.

Es Krim
Meski sangat mengundang selera, es krim merupakan sajian yang sangat tinggi kadar lemak, gula dan juga kalorinya. Pertimbangkan kembali saat Anda berniat mengkonsumsinya.

Keripik Kentang
Cemilan yang satu ini memiliki peluang membuat tubuh Anda menjadi gemuk karena kandungan garamnya yang sangat tinggi. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga jumlah kalorinya sangat tinggi. Disamping itu keripik kentang juga mengandung bahan pengawet, perasa dan pemanis buatan yang jelas-jelas merugikan kesehatan.

Minuman Bersoda
Meskipun mendatangkan kesegaran sesaat, namun minuman ini hampir tidak memiliki kandungan nutrisi. Sebaliknya justru minuman ini mengandung gula, sodium dan kalori yang bisa merusak diet dan kesehatan Anda secara umum.

Kopi Instan
Tahukah Anda bahwa kandungan lemak dalam kopi instan lebih dari 39%? Nah kalau mau diet Anda berhasil coba hitung kembali berapa kadar lemak yang Anda konsumsi dalam sehari jika Anda giat mengkonsumsi kopi.

-dari berbagai sumber-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s